CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 22 Desember 2013

Bersama Teman Ketika di Borobudur

Jujur sih, dari kecil samapai umurku yang ke 15 kemaren aku belum pernah yang namanya jalan-jalan ke borobudur sampai lihat bener-bener candinya hehe. Dulu pernah waktu kecil aku ke candi, tapi nggak sempat naik lantaran waktu itu panaass banget. Dan area jalanan untuk mencapai puncak candi masih sangat jauh dan belum tertata rapi dan nyaman seperti sekarang ini. Aku dari dulu emang pengen ke candi ini tapi entah mengapa kalau liburan kadang iat ini terhalang karena udah punya niatan-niatan lain yang lebih besar untuk liburan ke tempat lain. Padahal, aku ya rumahnya cuma jogja nggak seberapa jauhlah untuk ke borobudur. Ya, mungkin emang udah jalan takdir ya borobudur kamu baru kesampean tak kunjungi secara langsung waktu aku SMA ini heheh.

Nah, waktu di SMA ada studi lingkungan ke borobudur ya otomastis aku seneng banget akhirnya bisa ke sana bareng temen2 gratis lagi wkwkwk. Kalau beberapa temenku merasa bosen ke sini (borobudur) terus lain halnya dengan aku, aku malah ngerasa excited karena ke ke-ndesa-anku yang udah sering ke luar kota mana-mana tapi cuma ke borobudur aja ini baru pengalaman pertama heheheh. Di sana aku menikmati betu perjalanan dan wisata di candi. sampai naik undak-undakan nggak merasa letih lesu. Pokoknya dinikmati banget lah hehe. Apalagi di candi ini banyak banget panorama-panorama indah. Mulai dari kekhasan batuan candi, reliefnya, sampai pegunungan-pegunungan yang dapat diamati dari atas candi. Maunya di sini ya emang foto-foto terus lah ya ..hehe tapi sayang sih temen2ku nggak semua hobi foto kayak aku. Ya, jadi mesti cari-cari temen dulu yang sama-sama suka foto terus foto-fotoan bareng gitu hehe. 

Dari keunikan, kemegahan, dan kekhasan candi borobudur ini. Aku sangat setuju kalau candi ini memang jadi world heritage kebanggan milik Indonesia. Semoga nantinya kawasan wisata candi Borobudur dapat dibangun lebih nyaman, indah dan berkualitas lagi. Supaya turis lokal dan manca betah berwisata di sini. Dan tentunya kita sebagai masyarakat turut serta menjaga dan merawat kemegahan dunia ini untuk warisan dunia dan anak cucu kita nanti  ;)

Beberapa fotoku dan teman-teman saat di candi borobudur: 

 Ini bersama temanku Ratna, kita udah beberapa kali ngambil shut dengan background ini dan pose yang berbeda. Tapi menurutku inilah yang paling bagus. Soalnya focusnya tepat, latar pegunungan oke, posisi jepret tepat, dan smile shotnya dapet heheh

kalau ini aku foto sendiri, sebenernya waktu ngambil gambar ini nggak sengaja sih. Cuma pas ada yang mau njepretin ya udah aku pose aja. Eh, ternyata hasilnya bagus juga, pas intesitas senyumku yang tepat heheh

 Ini waktu aku foto sama Ratna lagi dengan background relief di tingkatan-tingkatan candi. Ya cukup baguslah hasilnya heheh

Foto ini juga nggak sengaja njepretnya waktu itu lagi ngetawain apa gitu, eh ada temenku yang sok paparazi memfoto aku sama ratna. Ya, jadi hasilnya gini nij katanya sih itu ekspresi bebas 




 Nah, ini temenku yang sok paparazi gitu namannya Bety.Dia suka memfoto orang tapi kalau difoto nggak mau --. Akhirnya ya aku iseng njepret di dari belakang gini biar ada kesan-kesan gimana gitu hehe


Ini foto waktu di undakan awal-awal, sebenernya ku rada manjat lho. padahal nggak boleh tapi ya udahlah terlanjur, hehe. Lain kali kalu ke sini nggak gitu lagi lah. Hehehe, maklum saking ndesanya pengalaman pertama ke borobudur jadi bawaanya pengen pose aja di setiap setai keindahannya heheh

Ini si Ratna yang hobinya foto-foto kayak aku, untung aja waktu itu ada temenya ratna sama dini untuk nemenin aku foto. Kalau enggak, ya masa' aku foto-foto sendiri kayak orang aneh aja hehehe

Ini aku sama dini. Dia  baik banget loh jadi asisten aku sama ratna untuk foto-foto. Kalau si bety nggak mood ya yang fotoin dia, hasilnya cukup bagus juga kok. Makasih ya din heheh

Nah, ini teman-teman foto-foto alayku waktu di borobudur, mungkin kalian kalau yang belum berkunjung ke sana bsai nggak terlalu pensaran dulu kan ya. Tapi, kalian juga mesti lihat langsung sendiri bukti kemegahan dari Candi Borobudur. Dan jangan lupa juga untuk terus mengabadikan momment dan kenangan kamu kalau lagi di tempat seru kayak di borobudur ini hehe :D 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar