CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 09 Mei 2014

SEKOLAH KACA MENGENALKAN SATU SAMA LAIN


            Jum’at,  9 Mei 2014 Sekolah Kaca menyelenggarakan kegiatannya untuk hari yang kedua. Pada agenda hari kedua dilakukan pembahasan mengenai wawancara, straight news, dan feature. Training dilakukan selama kurang lebih 2 jam dipandu oleh Kak Lynda dan kak Dita. Training dimulai pukul 04.00 WIB di pendapa bawah Hotel KR Jalan Mangkubumi, Yogyakarta. Peserta sekolah kaca Jum’at itu difokuskan pada calon Kaca #24 yang sedang  dalam tahap seleksi. Namun, tak sedikit pula para alumni dan kakak senior yang mengikuti jalannya Sekolah Kaca tersebut. Penyelenggaraan Sekolah Kaca ini dimaksudkan agar para anggota kaca khusunya calon Kaca #24 saling mengenal satu sama lain. Selain itu, Sekolah Kaca bertujan memberikan pengajaran layaknya sekolah formal. Namun, pengajaran yang dilakukan terkait dalam hal tulis menulis. Di dalam sekolah kaca kali ini  juga dilakukan penilaian untuk para calon kaca #24

            Tujuan diadakannya sekolah ini penting, karena untuk bekerja bersama kita perlu saling mengenal dan mengatahui latar belakang partner-partner kita nantinya. Para calon kaca #24 diharapkan mampu bersosialisasi dan mengenal kepribadian satu sama lain. Meskipun hal tersebut tidak dilakukan secara langsung. Namun dari proses interaksi yang terjadi selama berlangsungnya sekolah, dapat diketahui bagaimana style tiap-tiap orang. Sehingga ketika bekerja dalam tim para calon kaca #24 diharapkan tidak kaget dengan partnernya yang ternyata memiliki sifat yang sangat berbeda.


            Sekolah Kaca di hari kedua ini, ditutup dengan praktek bewawancara untuk setiap calon kaca #24. Mereka diperintahkan saling berwawancara dalam waktu 5 menit. Tak hanya praktek wawancara, mereka juga ditantang kemampuannya untuk langsung menuliskan hasil wawancara dalam dua bentuk artikel, yakni straight news dan feature.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar